Tuesday, March 11, 2014

BlackBerry Jakarta Kompatibel Jalankan Aplikasi BB Z30

Tak lama lagi Smartphone low-end BlackBerry Jakarta Z3 bakal meramaikan pasar Indonesia. Lalu, apa saja keunggulan yang ditawarkan kepada para calon konsumen. Menurut informasi yang diterima Tiana Fat Blog, Jakarta Z3 akan diberikan akses ke semua aplikasi unggulan milik BlackBerry Z30 yang tersedia di BlackBerry World, toko aplikasi resmi BB.
Kabar itu terungkap dalam sebuah surat elektronik atau email yang dikirimkan langsung oleh pihak vendor kepada pengembang aplikasi. Para pengembang aplikasi diberikan pertanyaan apakah ingin aplikasi tersebut bisa terakses oleh BB Jakarta atau tidak. Mereka diberi batas waktu selambat-lambatnya pada 14 Maret 2014 mendatang.

Apabila para pengembang aplikasi tidak ingin menyertakannya, mereka boleh menambahkan dukungan BlackBerry Jakarta kapan pun diinginkan. Sekedar informasi, baik BlackBerry Z30 dan Jakarta Z3 memiliki ukuran layar yang serupa, yakni 5 inchi. Namun dari segi resolusi layar, Z3 kalah telak karena mengusung 540 x 960 pixel sedangkan Z30 mengusung resolusi 720 x 1280 pixel.

Spesifikasi BlackBerry Jakarta diyakini bakal mampu menjalankan aplikasi milik Z30, bila para pengembang aplikasi menginginkannya. Sektor dapur pacu BB Jakarta Z3 ditenagai chipset Snapdragon 400, prosesor dual-core 1,2 GHz dan memori RAM berkapasitas 1,5 GB. Sistem operasi terkini, yakni BlackBerry OS 10.2.1.

Penambahan fitur akses ke semua aplikasi unggulan BlackBerry Z30 tentu akan membuat para calon konsumen tergoda. Apalagi pihak vendor akan menjual perangkat BlackBerry Jakarta Z3 di bawah $200, harga yang terjangkau akan semakin meningkatkan keinginan membeli konsumen.

BlackBerry Jakarta telah resmi diperkenalkan lewat ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol. Rencananya, ponsel hasil gabungan kerjasama BlackBerry dan Foxconn akan meramaikan pasar Indonesia di bulan April 2014 mendatang.

No comments:

Post a Comment