Monday, March 10, 2014

Spesifikasi Ringkas BlackBerry Jakarta Alias Z3

BlackBerry masih belum menyerah sepenuhnya dalam persaingan ketat Smartphone. Meski pertumbuhan pengguna Android dan iPhone mengalami peningkatan signifikan, perusahaan asal Kanada akan segera memenuhi pasar Indonesia dengan produk terbaru, BlackBerry Jakarta alias Z3. Menurut lansiran Si Haitek, ponsel pintar itu telah diperkenalkan secara resmi via ajang Mobile World Congress 2014 di Barcelona, Spanyol.
Berdasarkan bocoran informasi yang diungkap langsung oleh CEO BlackBerry, John Chen, BlackBerry Jakarta akan menyapa pasar Indonesia pada bulan April 2014 mendatang. Dalam ajang perkenalan di Barcelona beberapa waktu lalu, pihak vendor membeberkan segala informasi spesifikasi. Situs GSMArena punya laporan lengkap mengenai ponsel pintar layar sentuh ini.

BlackBerry Z3 alias Jakarta akan mengusung layar sentuh resolusi 960 x 540 piksel (qHD) dengan ukuran 5 inci. Sistem operasi yang digunakan adalah BlackBerry OS 10.2.1. Sektor dapur pacu dihiasi chipset Qualcomm Snapdragon 400, prosesor dual-core berkecepatan 1,2 GHz dan sokongan memori RAM sebesar 1,5 GB.

Penggunaan sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1 termasuk salah satu dari 5 fakta tentang Blackberry Jakarta alias Z3. Akan tetapi, belum diketahui secara pasti apakah pihak vendor akan menyediakan ekspansi memori eksternal microSD. Sejauh ini, perusahaan teknologi asal Kanada itu bakal menyertakan memori internal sebesar 8GB.

Sektor kamera utama disuguhi kekuatan kamera 5MP, sedangkan kamera depan hanya 1,1MP saja. Sebagai sarana hiburan tambahan, BlackBerry Jakarta Z3 juga disisipi fitur radio FM. Meskipun tampak umum, tapi cukup menghibur.

Kehadiran BlackBerry Jakarta Z3 mungkin sedikit berbeda dari harapan sebagian besar para pengguna setia. Sekalian kalinya, pihak vendor tak menyertakan tombol-tombol keypad QWERTY yang sudah menjadi ciri khas BlackBerry selama ini. Namun, nama besar BlackBerry tak boleh diragukan karena termasuk Smartphone yang cukup disegani.

No comments:

Post a Comment