Tuesday, March 11, 2014

Harga BlackBerry Jakarta Di Bawah $200

Setelah lama dinantikan, BlackBerry telah memperkenalkan produk anyar dalam ajang Mobile World Congress 2014 (MWC) di Barcelona, Spanyol. Perusahaan telekomunikasi asal Kanada itu akan meluncurkan BlackBerry Jakarta atau Z3 pada bulan April mendatang, harganya di bawah 200 dolar.
Menurut penuturan John Chen yang dilansir langsung oleh Tiana Fat Blog, BlackBerry Jakarta Z3 merupakan hasil kolaborasi sempurna antara pihak vendor dan Foxconn, sebuah perusahaan terkenal asal Taiwan yang punya banyak pabrik di kawasan Asia.

Berbeda dari lini produk terdahulu, BlackBerry Jakarta Z3 merupakan ponsel pintar layar sentuh yang dirancang secara khusus bagi pengguna setia BlackBerry di negara Indonesia. Meskipun demikian, bukan berarti Jakarta Z3 hanya tersedia di satu negara saja, pihak vendor berencana memasarkan ke negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Tak sekedar menawarkan desain nan elegan, BlackBerry Jakarta Z3 mengusung fitur-fitur keren seperti layar jernih ukuran 5 inci, beragam aplikasi dan konten lokal keren serta baterai yang tahan lama dan tak mudah boros. Bila sekilas melihat desain ponsel, maka tampak ada kemiripan dengan LG Optimus seri L dan smartphone Sony Xperia.

Perangkat ponsel pun disokong sistem operasi terkini, Blackberry 10 versi 10.2.1. Teknologi jaringan 3G turut serta menghiasi sektor konektivitas BlackBerry Jakarta Z3, pihak vendor pun berencana menyertakan jaringan LTE pada varian seri berikutnya. Sedangkan spesifikasi BlackBerry Jakarta, khususnya sektor dapur pacu dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon MSM8230, prosesor Krait dual-core 1,2GHz, grafis Adreno 305 dan RAM 1,5GB.

Kehadiran BlackBerry Jakarta Z3 dalam balutan full touchscreen mungkin sedikit mengecewakan. Para penggemar setia BlackBerry tentu masih kangen dengan tampilan tombol QWERTY klasik yang sudah lama melegenda dalam sejarah Smartphone. Namun setidaknya, kehadiran BlackBerry Jakarta bisa menjadi pengobat rindu.

No comments:

Post a Comment